15+ Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia Gratis

Situs download subtitle Bahasa Indonesia semakin membantu banyak orang. Film dari berbagai negara sudah tidak perlu dikhawatirkan kembali. Apalagi bagi kamu yang tidak bisa berbahasa asing seperti Bahasa Inggris.

Ada banyak sekali orang yang ingin menonton film luar negeri. Sayangnya, bahasa asing menjadi kendala untuk bisa menikmatinya. Karena menggunakan bahasa asing maka film tersebut tidak bisa dinikmati.

Subtitle adalah salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk memahami percakapan dalam sebuah film. Namun, untuk mendapatkan terjemahan yang memuaskan, tentu kamu tidak bisa sembarangan mengunduh subtitlenya.

Lebih tepatnya adalah kamu harus mencari website yang memberikan subtitle berbahasa Indonesia. Terutama website yang memberikan subtitle secara gratis. Ditambah dengan terjemahan untuk mendukung semua bentuk aplikasi pemutar video.

Daftar Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia

Ada banyak sekali website yang menyediakan subtitle, baik berbayar maupun gratis. Setidaknya beberapa daftar berikut bisa jadi alternatif. Jadi, kamu bisa menikmati berbagai film tanpa perlu khawatir kembali.

1. Subscene

Situs download Subscene mungkin adalah situs yang paling terkenal dan paling populer. Hampir semua orang yang mengunduh terjemahan film berasal dari website ini. Apalagi banyak film terkenal menggunakan subtitle Subscene.

Salah satu kelebihan dari Subscene adalah koleksinya yang banyak. Ada banyak subtitle dari film baru hingga yang paling lawas sekalipun. Subtitlenya juga cukup rapi dan mudah dipahami oleh orang lain.

Menariknya, situs download Subscene menjadi salah satu rujukan dari situs lain. Jika kamu memperhatikan, hasil terjemahan situs lain memiliki kemiripan dengan terjemahan Subscene. Jadi, keakuratannya sudah sangat terjamin.

Kelebihan lain adalah tampilan website Subscene sendiri adalah tidak terlalu banyak iklan. Kamu bisa dengan bebas memilih terjemahan film tanpa takut terkena ikan pop up. Sangat menarik, bukan?

Sayangnya, Pemerintah melalui Kominfo telah memblokir website ini karena dianggap ilegal. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mengaksesnya dengan menggunakan VPN sebagai pihak ketiga untuk tetap menikmati Subscene.

Baja Juga: 11+ Aplikasi Nonton Anime Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik Hemat Kuota..

2. Isubtitels.org

Jika kamu kesulitan mengakses Subscene, jangan khawatir. Ada alternatif situs download subtitle Bahasa Indonesia dari website lain. Ada sebuah website bernama isubtitels.org yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif.

Tampilan isubtitels.org sendiri sebenarnya sangat sederhana. Namun, fiturnya justru lebih menarik dan lebih lengkap. Bahkan kamu bisa mengunduh semua subtitle tanpa perlu membayar alias gratis.

Hasil terjemahan dari situs ini sendiri cukup memuaskan. Setiap penggalan terjemahan sesuai dengan percakapan dalam film. Kamu bisa menggunakan terjemahan dari isubtitels.org sebagai latihan untuk belajar bahasa asing.

Selain itu, kamu bisa memilih berbagai macam terjemahan. Bahkan, pilihan ini tidak hanya terbatas bada satu film saja. Melainkan telah disediakan untuk berbagai film dari Hollywood, Korea, Bollywood dan sebagainya.

Namun, isubtitels.org memiliki banyak sekali iklan pop up. Hampir di setiap klik akan muncul iklan pop up baru. Hal ini cukup mengganggu untuk beberapa orang yang kurang sabar.

3. Opensubtitles

Desain minimalis dan hasil terjemahan akurat menjadikan Opensubtitles cukup populer. Banyak orang lebih memilih web download subtitle ini dari pada wesite lain karena memang sudah terbukti.

Salah satu kelebihannya adalah fitur Search yang lebih mudah dipakai. Ada ribuan terjemahan film dari berbagai negara. Bahkan, film-film lawas sekalipun bisa kamu temukan jika menggunakan fitur Search tersebut.

Alasan mengapa ada banyak sekali hasil terjemahan adalah karena database super besar. Hampir semua film yang diproduksi bisa dijumpai disini. Bahkan, film yang tidak populer sekalipun bisa kamu jumpai terjemahannya.

Opensubtitles sendiri cukup rajin mengupload film baru dari berbagai negara. Tidak perlu khawatir ketinggalan info. Di sini kamu bisa mendapatkan update info tentang film terbaru atau proyek-proyek terjemahan mendatang.

Kamu cukup menyesuaikan dengan bahasa terjemahan sesuai selera. Jika sudah menemukannya, kamu hanya perlu mengunduhnya. Website Opensubtitles ini disediakan secara gratis tanpa ada ketentuan khusus.

4. BollyNook

Seperti namanya, web download subtitle bollynook sendiri lebih tepat untuk terjemahan film asal India. Seperti yang sudah diketahui, Bollywood juga sering mengeluarkan film yang cukup menarik, salah satunya RA One.

Pecinta film Bollywood juga pastinya tidak asing dengan adanya bollynook. Kualitas terjemahan cukup baik dan berkualitas. Bahkan, ketepatan pada setiap percakapan sangat membantu untuk memahami film tersebut.

Menariknya, situs download subtitle Bahasa Indonesia ini mengambil konsep India secara keseluruhan. Tampilan halaman website terlihat jelas bahwa konsep India atau Bollywood menjadi ciri khas bollynook.

Fitur-fiturnya cukup mudah dipakai karena mengambil tampilan sederhana. Tidak ada banyak iklan di tengah halaman. Tata letak tampilan membuta iklan hanya terlihat di beberapa tempat, seperti samping dan bawah.

Menariknya, bollynook tidak hanya menyediakan terjemahan film Bollywood. Di sini kamu juga bisa menjumpai terjemahan lagi India. Jadi, bollynook sangat cocok bagi kamu yang sangat terobsesi dengan budaya India.

5. SubsDog

Jika ingin mengunjungi situs download subtitle Bahasa Indonesia tanpa iklan, maka subsdog adalah jawabannya. Kamu akan terbebas dari semua jenis iklan pop up yang cukup sering meresahkan pengunjung web.

Iklan pop up memang cukup mengganggu bagi banyak orang. Apalagi jika sampai membuat pengunjung teralihan ke web lain. Padahal, web tersebut tidak ada hubungannya dengan dengan terjemahan.

Tampilan subsdog sendiri sebenarnya lebih modern dari pada website lain. Tampilannya di buat supaya pengunjung tidak bosa. Apalagi jika masih kesulitan menemukan subtitle yang sedang dicarinya.

Fitur Search sendiri sebenarnya cukup mudah dipakai. Cukup memasukan nama film dan kemudian klik Enter. Tunggu beberapa saat untuk menemukan kecocokan antara kata kunci dengan hasil yang disediakan.

Lebih menariknya lagi di sini bukan hanya film saja. Kamu bisa menjumpai drakor hingga anime yang cukup populer dan terkenal. Jadi ada banyak alternatif pilihan untuk koleksi.

6. Subtitle.hr

Subtitle.hr menjadi salah satu situs download subtitle Bahasa Indonesia yang cukup direkomendasikan. Tampilan halaman dan fiturnya cukup mudah dipakai sehingga pengunjung cepat menemukan subtitle yang dibutuhkannya.

Di sini, semua subtitle telah dikelompokan menurut abjad dari A hingga Z. Pengelompokan ini akan memudahkan ketika akan mencari sebuah judul film. Bahkan bisa mempersingkat waktu lebih cepat.

Tampilan Subtitle.hr sendiri cukup sederhana dan tidak terlalu banyak iklan menempel. Namun, terkadang kamu harus bersabar karena adanya iklan pop up. Iklan ini sendiri sebenarnya tidak muncul setiap saat.

Salah satu yang paling menarik adalah adanya fitur peringkat. Di sini kamu bisa menemui peringkat dari banyak subtitle sekaligus. Fitur ini sangat membantu untuk memilih mana subtitle yang paling berkualitas.

7. Islandsubs

Berbeda dengan situs lain, Islandsubs memiliki konsep yang cukup unik. Di sini kamu mungkin akan jarang menjumpai fil terbaru. Bahkan terlihat jarang update terhadap informasi film terbaru.

Meskipun cukup jarang update, tetapi masih banyak orang mengunjungi Islandsubs. Beberapa orang mengunjungi Islandsubs karena ingin berkontribusi memberikan subtitle manual. Jadi, Islandsubs sangat cocok bagi kamu yang menguasai bahasa asing.

Menariknya, Islandsubs sendiri lebih cocok untuk film Asia. Meskipun ada beberapa yang dari Amerika dan negara lain, tetapi lebih didominasi oleh film produksi Asia seperti drakor.

Meskipun begitu, pencarian subtitle menggunakan website ini cukup mudah. Setiap film akan dikelompokan berdasarkan negara asalnya. Jadi, kamu akan lebih mudah menemukan subtitle yang sedang di cari selama ini.

8. Subdl

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan Subdl, mungkin akan sedikit bingung. Tampilannya memang sederhana, tetapi cukup membingungkan. Jadi, kamu harus sering-sering mengunjungi situs ini supaya terbiasa.

Faktanya, Subdl sendiri memiliki koleksi yang cukup lengkap. Semua subtitle telah dikelompokan berdasarkan negara asalnya. Kamu sendiri pasti akan mudah menemukan subtitle yang sedang kamu butuhkan.

Fitur Search bisa dipakai dengan lebih mudah. Tampilannya sangat sederhana dengan warna monokrom untuk memudahkan pencarian. Jadi, pencarian juga pasti akan lebih mudah memunculkan hasil koleksi subtitle.

Selain itu, pilihan subtitle juga tersedia dalam berbagai bahasa. Jika ingin mengunduhkan, cukup ikuti panduan pada halaman tersebut. Unduh dan kemudian gunakan untuk menikmati setiap percakapan dalam film.

9. Podnapisi.NET

Podnapisi.NET menjadi situs download subtitle Bahasa Indonesia yang sangat direkomendasikan. Salah satu alasanya adalah karena Podnapisi.NET bebas dari iklan. Jadi tidak akan menggunakan kamu ketika mencari sebuah file terjemahan.

Kebanyakan koleksi dari Podnapisis.NET adalah film produksi Asia seperti drakor, anime, hingga Thailand. Meskipun begitu, file subtitle memberikan hasil berkualitas. Cocok untuk menikmati setiap percakapan dalam film.

Namun, untuk bisa mengakses Podnapisi.NET kamu perlu registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini cukup mudah karena hampir sama dengan registrasi lainnya. Kamu hanya perlu memasukan alamat email dan mengisi kata sandi.

Setelah selesai registrasi, barulah fitur Search bisa dipakai. Ketika judul film yang ingin kamu cari. Setelah itu klik Search dan tunggu loading page untuk menampilkan semua hasil yang relevan.

10. IDFL

Bagi kamu yang suka dengan Jepang, IDFL menjadi situs terbaik. Di sini kamu akan menjumpai banyak sekali subtitle film Jepang. Bahkan berbagai jenis anime bisa dijumpai dengan mudah.

Subtitle anime mungkin jarang dicari karena sudah banyak tersedia di banyak website anime. Namun, bagi beberapa orang menerjemahkan sendiri adalah hal unik. Jadi cukup banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Menariknya, IDFL menjadi website berkumpulnya banyak admin web. Di sini biasanya ada banyak diskusi dari berbagai forum. Biasanya akan membahas tentang projek yang akan datang.

Diskusi tersebut salah satunya membahas tentang anime yang akan disiarkan TV. Bahkan, jadwal dan info lainnya bisa didapatkan dengan mudah. Cocok bagi kamu yang suka dengan anime.

11. SubYab

Situs download subtitle Bahasa Indonesia terakhir adalah subyab. Situs ini sendiri sebenarnya muncul setelah Subscene di blokir. Jadi bisa menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik.

Fiturnya juga tidak kalah dengan berbagai web lain. Ada fitur Search, pengelompokan, hingga fitur ranking. Tampilan yang dominan warna biru cukup membuat banyak pengguna tertarik.

Meskipun tidak sebaik Subscene, tetapi subyab telah membantu banyak orang. Banyak file subtitle yang muncul berasal dari subyab. Jadi, sangat wajar jika pengunjung subyab sendiri sangat banyak saat ini.

Alternatif Website Subtitle Bahasa Indonesia Selain Subscene

Saat ini untuk mengakses subscene kamu harus menggunakan VPN karena ip website tersebut di block, namun tidak perlu khawatir karena saya berikan beberapa alternatif website sebagai sumber download film subtitle kamu.

12. http://www.animesave.com 

13. OpenSubtitles.org 

14. http://www.bollynook.com 

15. https://www.tv-subs.net 

16. https://subscene.cc 

17. https://subscene.icu 

18. https://subscene.my.id 

19. https://subscene.live 

20. https://subscene.unblockit.ltd

21. http://www.islandsubs.com 

Sebenarnya, hampir semua situs penyedia subtitle Bahasa Indonesia menyediakan fitur yang hampir serupa. Ada beberapa pilihan bahasa yang bisa jadi alternatif. Jadi situs download subtitle Bahasa Indonesia sangat membantu.

Leave a Comment